Resep dan Cara Membuat Es Cincau Hijau Kuah Santan

Aneka Resep Makanan - Resep dan Cara Membuat Es Cincau Hijau Kuah Santan, Halo bunda dan sista semua, apakabar kalian semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.
Resep dan Cara Membuat Es Cincau Hijau Kuah Santan

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Membuat Es Cincau Hijau Kuah Santan dengan http://www.anekaresepmakanan.com/2015/04/resep-dan-cara-membuat-es-cincau-hijau.html

Bahan cincau:
1/4 bungkus agar-agar putih
1/4 bungkus jelly powder plain
350 ml air
garam dan pewarna hijau muda secukupnya
25 g gula pasir

Bahan sirup gula merah:
100 g gula merah
150 ml air
1 lembar daun pandan
garam secukupnya

Bahan kuah:
750 ml santan dari 1/2 butir kelapa
1 lembar daun pandan
garam secukupnya
es serut secukupnya

Cara membuat:
1. Cincau: Campur agar-agar, jelly powder, garam, dan gula pasir. Aduk rata. Tambahkan air dan pewarna hijau muda, aduk rata. Masak di atas api kecil sambil diaduk hingga mendidih. Tuang dalam loyang yang telah dibasahi air. Setelah dingin, serut kasar.
2. Sirup gula merah: Rebus air, gula merah, garam, dan daun pandan hingga mendidih. Saring, sisihkan.
3. Kuah: Campur santan, daun pandan, dan garam. Rebus hingga mendidih. Angkat, sisihkan.
4. Penyajian: Tuang sirup gula merah ke dalam mangkuk saji. Tuang santan secukupnya. Tambahkan cincau hijau dan es serut secukupnya. Sajikan.

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Resep Es Cincau Hijau Kuah Santan, Have A nice day .