Resep dan Cara Membuat Tempe Sambel Kemangi

Aneka Resep Makanan - Resep dan Cara Membuat Tempe Sambel Kemangi, Halo bunda dan sista semua, apa kabar kamu semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.
Tempe Sambel Kemangi

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Membuat Tempe Sambel Kemangi dengan Url http://www.anekaresepmakanan.com/2016/05/resep-dan-cara-membuat-tempe-sambel.html

Bahan-bahan
200 grtempe,potong dadu
1 sdtgaram
1 sdtketumbar
secukupnyaminyak goreng
secukupnya kemangi

bahan sambel: 7 buahcabe merah,10 buahcabai rawit, 5 siungbwg merah, 4 siungbwg putih, 1 sdtterasi bakar, 1 sdtgaram, 1/2gula, 1 bhtomat,potong2

Langkah
Bumbui tempe dengan garam, ketumbar bubuk dan sedikit air. Biarkan kurang lebih 15 menit hingga meresap kemudian goreng hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Goreng cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, terasi dan tomat hingga layu. Angkat dan tiriskan

Uleg kasar bahan sambal, bumbui dengan garam dan gula pasir.

Panaskan sedikit minyak, masukkan sambel dan tempe. Aduk hingga tercampur rata dan test rasa hingga sesuai selera.

Menjelang diangkat, masukkan kemangi, aduk sebentar hingga layu.angkat dan sajikan..

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Resep Tempe Sambel Kemangi, Have A nice day .