Resep dan Cara Sederhana Membuat Es Tropikal Soda

Aneka Resep Makanan - Resep dan Cara Sederhana Membuat Es Tropikal Soda, Halo bunda dan sista semua, apa kabar kamu semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.
Es Tropikal Soda

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Sederhana Membuat Es Tropikal Soda dengan Url http://www.anekaresepmakanan.com/2016/05/resep-dan-cara-sederhana-membuat-es.html

Es tropikal soda adalah minuman segar yang tebuat dari berbagai macam potongan buah. Stroberi, mangga, melon dan nanas yang dipadukan dengan manis dan harumnya sirup markisa terasa lebih segar dengan jeruk nipis, air soda dan es serut yang melengkapinya.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
100 gram stroberi, dipotong 4 bagian
100 gram melon, dipotong kotak
100 gram nanas, dipotong-potong
100 gram mangga, dipotong kotak

Bahan Sirop:
200 ml sirop markisa
75 gram gula pasir
500 ml air
1 sendok makan air jeruk nipis

Bahan Pelengkap:
300 gram es serut
2 kaleng soda tawar

Cara membuat es tropikal soda:
Sirop, rebus gula pasir dan air sampai larut. Angkat. Tambahkan air jeruk nipis dan sirop markisa. Aduk rata. Biarkan dingin.
Masukkan stroberi, melon, nanas, dan mangga. Aduk rata.
Sajikan bersama pelengkap.
Untuk 5 porsi

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Cara Membuat Es Tropikal Soda, Have A nice day .