Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Informasimu - Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya Bagi KesehatanHalo sobat semua, Buah memanglah sangat banyak macamya dan pastinya buah itu juga mengandung manfaat bagi kesehatan, nah pada kesempatan yang berbahagia ini admin akan berbagi Manfaat Pepaya | Khasiat Pepaya | Pepaya Bagi Kesehatan | Kandungan Dalam Pepaya. Untuk lebih jelasnya yuks disimak baik-baik!!
Pepaya (Kates = bahasa jawanya) merupakan buah yang enak untuk dikonsumsi selain itu banyak sekali manfaat buah pepaya untuk kesehatan. Buah pepaya sendiri merupakan buah yang sangat mudah di jumpai di Indonesia. Bahkan banyak sekali yang memiliki pohon pepaya di pekarangan rumahnya. Maka tak heran jika hampir semua orang Indonesia pernah menikmati kesegaran buah yang satu ini. Hal itu tentunya tak terlepas dari pohon pepaya yang termasuk jenis pohon yang mudah dibudidayan di negara kita.

Agar tidak melebar kemana-mana maka pada kesempatan ini pembahasan kita tentang buah pepaya ini hanya dalam lingkup manfaatnya saja. Mungkin bagi sebagian orang hanya memahami manfaat buah pepaya hanya sebatas buah dengan kandungan Vitamn A yang sangat tinggi. Namun ternyata perlu anda pahami bahwa pada buah pepaya banyak sekali kandungan-kandungan senyawa lainya yang tentunya kaya akan manfaat bagi kesehatan maupun obat.

Berikut kandungan yang terdapat pada buah pepaya:

Vitamin A (1.750 IU)
Vitamin B ( 0.03 mg)
Vitamin C (56 mg)
Kalium (470 mg)
Zat Besi (0.3 mg)
Kalsium (20 mg)
Riboflavin (0.04 mg)
Fosfor (16 mg)
Niacin (0.3 mg)
Lemak (0.1 gr)
Karbohidrat (10 gr)
Protein (0.6 gr)
Kalori (39)

Manfaat Buah Pepaya

 1. Menjaga Kesehatan Mata

Sudah jelas bahwa kandungan vitamin A yang sangat tinggi pada buah pepaya tentu sangat bemanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

2. Mencegah Stroke dan Serangan Jantung

Selain kaya akan vitamin A buah pepaya juga kaya akan zat antioksidan yang tentunya bermanfaat sekali mencegah terjadinya oksidasi kolestrol yang menyebabkan stroke maupun serangan jantung.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh (Imunitas)

Mungkin anda perna mengalami yang namanya badan meriang, flu, dan demam secara tiba-tiba padahal cuaca sedang cerah. Hal ini bisa saja disebabkan karena menurunya kekebalan tubuh atau sistem imunitas kita. Bagi anda yang mengalaminya bisa mencoba mengkonsumsi buah pepaya untuk mengatasinya karena kandungan vitamin C pada buah ini mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

4.  Mengatasi Sembelit dan Pemperlancar Pencernaan

Kandungan Papain pada pepaya mampu untuk membunuh bakteri yang menggangu sistem pencernaan serta sebagai biang penyebab sembelit. Dengan mengkonsumsi buah ini secara teratur akan menghindarkan anda dari hal tersebut serta memperlacar BAB.

5. Menjaga Agar Kulit Tetap Sehat

Bagi anda yang memiliki masalah kulit kering maupun kusam bisa mencoba mengatasinya dengan rajin mengkonsumsi buah pepaya. Kandungan vitamin C dan E pada buah ini akan mambantu mengatasi kulit kering serta meremajakan sel kulit anda.

6. Mengobati Luka Pada Kulit

Selain dagingbuah yang kaya akan manfaat ternyata kulit buah pepaya pun memiliki manfaat untuk mengobati luka. Maka dari itu jika anda menderita luka iritasi maupun luka gores pada kulit anda bisa mencoba mengobatinya dengan obat alami yang satu ini.

7. Pembersi Racun Dalam Tubuh

Banyak dari kita yang hobi mengkonsumsi makanan ce[at saji maupun makanan-makanan yang diolah dari bahan-bahan yang mengandung zat berbahaya bagi tubuh. Zat-zat terseut dapat berubah menjadi racun yang berbahaya. Maka dari itu dengan mengkonsumsi buah pepaya secara rutin akan membuat antioksidan yang dikandungan menetralkan racun-racun tersebut.

Baca Juga: Manfaat Buah Naga

Hm sekarang sudah jelas khan sobat Manfaat dan Khasiat Buah PepayaMungkin sekian sedikit ulasan admin tentang manfaat buah pepaya bagi kesehatan dan obat. Semoga bisa memberi manfaat bagi sobat yang membacanya. Wassalam