Tempat - Tempat Wisata di Bali

Informasimu - Tempat - Tempat Wisata di Bali, Bali, siapa yang tak pernah kesana? pulau dewata, pulau yang menarik, pulau yang tak pernah sepi dari para turis mancanegara, berbicara tentang Bali tentunya tak terlepas dari dunia pariwisata. Bali memang dikenal dengan keindahan panorama alamnya yang mengagumkan yang dikenal hingga ke manca negara. Selain keindahan alam, kebudayaan Bali juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Maka dari itu tak heran jika pulau Bali menjadi tujuan wisata paling tersohor di Indonesia.

Salah satu kelebihan pulau Bali khususnya sektor wisata yaitu banyaknya objek tujuan wisata. Sehingga ketika berkunjung ke pulau ini wisatawan bisa memilih berbagai tempat wisata yang sangat layak untuk di kunjungi. Perpaduan antara keindahan alamnya dan budaya yang masih kental sangat sempurna untuk melepaskan kepenatan dari hiruk pikuk. So, langsung saja simak daftarnya dibawah ini:

Tempat wisata Eksotis di Bali

1. Tanah Lot


Tanah lot merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali. Panorama pantai yang indah dengan tebing di sekitarnya memberikan pemandangan yang menakjubkan. Jika berkunjung kesana, wisatawan akan disuguhi pemandangan alam yang dipadukan budaya Bali yang masih kental. Ingin berkunjung? anda bisa langsung menuju lokasinya yang berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Apabila kita meluncur dari bandara Ngurah Rai menghabiskan kurang lebih 1 jam jarak tempuh untuk sampai di lokasi jika tak tehambat macet.

2. Pantai Kuta



Jika bicara tentang bali tentunya tak bisa terlepas dengan obejk wisata di Bali yang satu ini yaitu pantai Kuta Bali. Hal yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yaitu sunsetnya, konon sunset di pantai kute ini merupakan salah satu sunset terbaik di dunia. ingin berkunjung? traveler bisa langsung menuju lokasinya yang berada di Kabupaten Badung, yang berjarak 1,5 km dari Bandara Ngurah Rai dengan waktu tempuh sekitar 5 menit. Sedangkan jika kita meluncur dari Denpasar sekitar 20 menit.

3. Pantai Dreamland

Objek wisata Bali lainya yaitu Pantai Dreamland, panoramanya indah dengan dikelilingi tebing-tebing menjulang tinggi dan karang yang mengelilingi sekeliling pantai. Pastinya tempat wisata yang satu ini tak bisa dilewatkan begitu saja. Ingin berkunjung? anda bisa langsung meluncur ke lokasinya di kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort). Waktu tempuh untuk sampai di lokasi dari pantai Kuta kurang lebih 30 menit.

4. Uluwatu



Obek wisata yang satu ini juga tak kalah dengan objek-objek wisata sebelumnya. Pemandanganya sangat luarbiasa, bahkan mengutip dari Detik Travel konon Uluwatu ini mengalahkan popularitas Pantai Kuta Bali. Mungkin bisa dikatakan sangat wajar hal itu terjadi mengingat keindahan panorama alam dan pantai yang ditawarkan sungguh memukau. Wisatawan dapat menemukan ketenangan sembari menikmati keindahanya dan serunya lagi disana terdapat berbagai hiburan.

5.  Pantai Lovina

Pantai yang satu ini juga tak kalah dengan pantai-pantai lainya di Bali. Lokasinya termasuk wilayah Bali Utara, tepatnya 10 km ke arah barat Kota Singaraja desa Kalibukbuk maka sering juga disebut objek wiata Kalibukbuk. Yang menjadi daya tarik objek wisata yang satu ini adalah adanya pemandangan lumba-lumba liar yang sering bergerombol. Namun utuk menyaksikan kawanan lumba-lumba tersebut harus pengunjung harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit, biasanya lumba-lumba mulai muncul antara jam 6 hingga jam 8 pagi.

Tempat wisata menarik di Bali Lainya:
  • Bedughul : wisata alam berupa danau dan pegunungan, lokasi di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.
  • Tampak Siring : wisata budaya berupa candi bersejarah sisa kerajaan bali, lokasi kabupaten Gianyar.
  • Kintamani : pemandangan gunung dan danau, lokasi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.
  • Ubud : pandati dan pusat budaya seni lukis dll, lokasi Kabupaten Gianyar.
  • Jimbaran:Objek wisata pantai dan kuliner,berlokasi di Kabupaten Badung.
  • Gitgit : panorama air terjun dengan ketinggian 35 m, lokasi Buleleng, Bali.
  • New Kuta Green Park Pecatu:  wahana baru wisata air dengan konsep yang belum pernah ada di Bali, lokasi Pecatu, Kuta Selatan, Badung.
  • Menjangan: Sebuah pulau tanpa penghuni yang sangat bagus untuk spot diving. Pulau Menjangan berada di wilayah Gerokgak – Buleleng, Bali
  • Tanjung Benoa: Pantai Tanjung Benoa juga memiliki pasir putih, terkenal sebagai water sport Bali. Lokasi Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung.
  • Pasar Sukawati: Pasar Seni yang sangat hingga penjuru dunia, lokai Desa Sukawati Kabupaten Gianyar.
  • Museum Bajra Sandhi: Museum Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi, lokasi di pusat pemerintahan Bali di kawasan Renon, Denpasar.
  • Alas Kedaton: Merupakan obyek wisata alam berupa kawasan hutan lindung. Lokasi di kabupaten Tabanan.
  • Besakih: Merupakan Pura terbesar di Bali, lokasi di area Rendang , Kabupaten Karangasem.
  • Goa Gajah: Pusat peninggalan sejarah Bali kuno, situs sejarah. Lokasi di area Bedulu , Kabupaten Gianyar.
  • Goa Lawa: Gua yang memiliki ribuan kelelawar, lokasi di Klungkung.
  • Batik Galuh: Pusat kerajinan batik di bali, Lokasinya di Br Tegehe, Desa Batubulan.