Resep dan Cara Membuat Es Jamur Kuping Putih Melon

Informasimu - Resep dan Cara Membuat Es Jamur Kuping Putih Melon, Halo bunda dan sista semua, apakabar kalian semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Membuat Es Jamur Kuping Putih Melon dengan link http://info-kau.blogspot.com/2015/01/resep-dan-cara-membuat-es-jamur-kuping.html

Resep dan Cara Membuat Es Jamur Kuping Putih Melon
Bahan:

2 buah jamur kuping putih, cuci bersih, rendam hingga mengembang
750 ml air
1 bungkus jelly powder
700 ml susu cair
100 g gula pasir
250 g melon, potong-potong
10 sdm susu kental manis
10 sdm sirup melon
es serut secukupnya

Cara membuat:

1. Jamur kuping putih: Didihkan air, masukkan jamur kuping putih, rebus sebentar. Angkat, tiriskan, potong-potong, sisihkan.
2. Jelly: Campur jelly powder dan gula pasir, aduk rata. Tambahkan susu cair, aduk rata. Rebus dengan api kecil sambil diaduk hingga mendidih. Tuang ke dalam cetakan yang telah dibasahi air. Biarkan beku. Setelah beku, keluarkan dari cetakan, potong dadu, sisihkan.
2. Penyajian: Masukkan 2 sdm irisan jamur kuping putih, 2 sdm potongan jelly, dan 2 sdm potongan buah melon ke dalam gelas saji. Beri es serut secukupnya, siram atasnya dengan susu kental manis dan sirup melon. Sajikan segera.

Resep dan Cara Membuat Es Jamur Kuping Putih Melon

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Resep dan Cara Membuat Es Jamur Kuping Putih Melon. and Have Nice Day