Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Ikan Teri

Informasimu - Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Ikan Teri, Halo bunda dan sista semua, apakabar kalian semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Ikan Teri dengan link http://info-kau.blogspot.com/2015/01/resep-dan-cara-membuat-nasi-bakar-ayam_26.html

Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Ikan Teri

Bahan nasi:

750 g nasi putih
1/4 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
2 butir bawang merah, cincang halus
1 batang serai, memarkan
2 lembar daun jeruk
minyak untuk menumis

Bahan isi:

150 g daging ayam, potong dadu
100 g teri medan, cuci, goreng
50 ml kaldu
1 buah cabai hijau besar, iris serong
1 buah cabai merah besar, iris serong
1 batang daun bawang, iris serong
minyak untuk menumis

Bumbu halus:

4 butir bawang merah
2 siung bawang putih
5 buah cabai rawit merah
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir

daun pisang
lidi

Cara membuatnya:

1. Nasi: Panaskan minyak, tumis bawang merah, serai, dan daun jeruk hingga harum. Masukkan nasi putih, garam, dan merica bubuk. Aduk hingga tercampur rata. Angkat, sisihkan.
2. Isi: Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan cabai hijau besar, cabai merah besar, dan daun bawang. Aduk-aduk. Masukkan daging ayam, aduk hingga ayam berubah warna. Tuang kaldu, masak hingga ayam matang. Tambahkan ikan teri, aduk rata, angkat.
3. Ambil selembar daun pisang, beri nasi dan tumisan ayam ikan teri. Gulung, padatka, bungkus menyerupai lontong besar, semat kedua ujungnya dengan lidi. Ulangi hingga nasi dan isi habis.
4. Bakar hingga harum, sajikan bersama irisan mentimun dan irisan tomat.


Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Ikan Teri
Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Ikan Teri. and Have Nice Day