Resep Membuat Crepe Burger Tempe

Informasimu - Resep Membuat Crepe Burger Tempe, hai kawan semua, bertemu lagi dengan saya yang kali ini akan share informasi yang akan sangat berguna bagi kalian semua, Nah dikesempatan yang mantab ini saya akan membagikan tentang Resep Membuat Crepe Burger Tempe dengan http://info-kau.blogspot.com/2015/01/resep-membuat-crepe-burger-tempe.html, dan semoga artikel admin ini bermanfaat ya!! Langsung saja!!
Resep Membuat Crepe Burger Tempe
Resep Membuat Crepe Burger Tempe
 Bahan kulit:
1 butir telur
1 kuning telur
200 ml susu cair
100 g tepung terigu
1/4 sdt garam
1 sdm margarin, lelehkan

Bahan isi:
300 g tempe, kukus, haluskan
1 butir telur, kocok lepas
1/2 buah bawang bombai, cincang halus
1 siung bawang putih, cincang halus
1 batang daun bawang, iris halus
1 batang seledri, cincang halus
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1/4 sdt kaldu bubuk
2 sdm tepung maizena

Bahan pelengkap:
daun selada
100 g keju cheddar, parut
saus sambal
saus tomat

Cara membuat:
1. Kulit: Campur telur, susu cair, dan garam. Aduk rata. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga terbentuk adonan yang licin. Tambahkan margarin leleh, aduk rata. Panaskan wajan datar anti lengket, masukkan satu sendok sayur adonan, buat dadar. Lakukan hingga adonan habis, sisihkan.
2. Isi: Campur semua bahan, aduk rata. Ambil satu sendok makan adonan, bentuk persegi pipih. Ulangi hingga adonan habis. Panaskan wajan datar anti lengket, panggang hingga matang dan kedua sisinya berwarna kecoklatan.
3. Penyajian: Ambil selembar kulit, letakkan isi dan daun selada, bungkus seperti amplop. Taburi atasnya dengan keju cheddar parut. Sajikan bersama saus tomat dan saus sambal.
Resep Membuat Crepe Burger Tempe
Resep Membuat Crepe Burger Tempe
Bagaimana sista dan bunda, cukup mudah bukan Resep Membuat Crepe Burger Tempe, Terus pantau blog ini ya karena akan ada banyak resep -resep yang akan admin bagikan untuk sista dan bunda.

Terimakasih sudah berkunjung dan selamat berakifitas sobat.