Resep dan Cara Membuat Kolak Ketan Roti

Informasimu - Resep dan Cara Membuat Kolak Ketan RotiHalo bunda dan sista semua, apakabar kalian semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Membuat Kolak Ketan Roti  dengan  http://info-kau.blogspot.com/2015/02/resep-dan-cara-membuat-kolak-ketan-roti.html

Resep dan Cara Membuat Kolak Ketan Roti

Bahan ketan:

150 g beras ketan, rendam selama 2 jam
100 ml air
1 lembar daun pandan, ikat
1/4 sdt garam

Bahan sagu mutiara:
25 g sagu mutiara
350 ml air

Bahan kolak:


1 liter santan dari 1 butir kelapa
200 g gula pasir
2 lembar daun pandan, ikat
1/2 sdt garam

Bahan pelengkap:
8 lembar roti tawar, potong dadu
50 g kacang tanah kupas, sangrai

Cara membuat:
1. Ketan: Kukus beras ketan selama 15 menit, angkat, sisihkan. Rebus air, daun pandan, dan garam sampai mendidih. Tambahkan beras ketan kukus, aduk sampai meresap. Kukus kembali dengan api sedang selama 30 menit sampai matang. Angkat, sisihkan.
2. Sagu Mutiara: Didihkan air, masukkan sagu mutiara, rebus kurang lebih selama 20 menit. Angkat, dinginkan.
3. Kolak: Rebus santan, gula pasir, daun pandan, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Angkat, sisihkan.
4. Penyajian: Siapkan mangkuk saji. Beri 2 sdm ketan, 2 sdm sagu mutiara, 1 genggam potongan roti tawar, dan 1 sdm kacang tanah kupas sangrai. Siram dengan kuah kolak, sajikan.

Resep dan Cara Membuat Kolak Ketan Roti

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Resep dan Cara Membuat Kolak Ketan Roti, Have A nice day .