Resep dan Cara Membuat Puding Kelapa Cocopandan Saus Santan

Informasimu - Resep dan Cara Membuat Puding Kelapa Cocopandan Saus Santan, Halo bunda dan sista semua, apakabar kalian semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Membuat Puding Kelapa Cocopandan Saus Santan dengan  http://info-kau.blogspot.com/2015/02/resep-dan-cara-membuat-puding-kelapa.html

Bahan I:
1/2 bungkus agar-agar putih
100 g gula pasir
350 ml santan
100 g kelapa muda, keruk

Bahan II:
1/2 bungkus agar-agar putih
80 ml sirup cocopandan
375 ml air

Bahan saus santan:
200 ml santan kental
1 lembar daun pandan
1/4 sdt garam

Cara membuat:
1. Saus santan: Campur semua bahan saus santan, rebus sambil diaduk hingga mendidih. Angkat, sisihkan.
2. Bahan I: Campur agar-agar putih, gula pasir, dan santan. Aduk rata, masak di atas api sedang sambil diaduk hingga mendidih. Masukkan kelapa muda, masak kembali sambil diaduk hingga mendidih. Masukkan ke dalam cetakan yang telah dibasahi, diamkan hingga mengeras. Keluarkan dari cetakan, keruk kasar, sisihkan.
3. Bahan II: Campur agar-agar putih, sirup cocopandan, dan air. Aduk rata, rebus hinga mendidih, angkat.
4. Siapkan mangkuk saji ukuran 200 ml, tuang satu sendok sayur bahan II, beri 2 sdm bahan I di atasnya. Ulangi hingga mangkuk saji penuh, diamkan hingga mengeras.
5. Ulangi langkah 4 hingga bahan I dan bahan II habis.
6. Keluarkan dari mangkuk saji, sajikan dengan saus santan.
Resep dan Cara Membuat Puding Kelapa Cocopandan Saus Santan

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang  Resep dan Cara Membuat Puding Kelapa Cocopandan Saus Santan,  and Have Nice Day.