Resep dan Cara Membuat Bubur Seafood

Informasimu - Resep dan Cara Membuat Bubur Seafood, Halo bunda dan sista semua, apakabar kalian semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.
Resep dan Cara Membuat Bubur Seafood

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Membuat Bubur Seafood dengan http://info-kau.blogspot.com/2015/04/resep-dan-cara-membuat-bubur-seafood.html

Bahan bubur:
200 g beras, cuci bersih
2 liter kaldu udang
1 batang serai, memarkan
3 lembar daun jeruk, sobek-sobek
1 sdm garam
1 sdm gula pasir
1/2 sdt merica bubuk
minyak untuk menumis

Bahan seafood:
200 g fillet ikan kakap, potong dadu
150 g cumi-cumi, iris tipis
100 g udang kupas
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
minyak untuk menumis

Bumbu halus:
4 siung bawang putih
2 buah cabai merah besar
1 sdt ebi (udang kering)

Bahan taburan:
cincangan daun ketumbar

Cara membuat:
1. Bubur: Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, serai, dan daun jeruk hingga harum. Masukkan beras, aduk-aduk. Tuang kaldu udang, masak sambil diaduk hingga menjadi bubur. Angkat, sisihkan.
2. Seafood: Panaskan minyak. Tumis potongan daging ikan kakap, irisan cumi-cumi, dan udang kupas. Aduk-aduk hingga berubah warna. Tambahkan garam dan merica bubuk, aduk rata, angkat.
3. Penyajian: Siapkan mangkuk saji, tuang bubur. Tambahkan tumisan seafood. Sajikan dengan taburan cincangan daun ketumbar.

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Resep dan Cara Membuat Bubur Seafood, Have A nice day .