Resep dan Cara Membuat Kue Strawberry Cheesecake Spesial

Informasimu - Resep dan Cara Membuat Kue Strawberry Cheesecake Spesial, Halo bunda dan sista semua, apakabar kalian semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.
Kue Strawberry Cheesecake Spesial

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Membuat Kue Strawberry Cheesecake Spesial dengan http://info-kau.blogspot.com/2015/06/resep-dan-cara-membuat-kue-strawberry.html

Resep Kue Strawberry Cheesecake
Bahan:
500 gr cheese cream
225 gr gula halus
200 gr puree strawberry  (buah strawberry yang diblender)
50 gr gula halus (untuk campuran puree)
250 gr whipped cream
5 gr gelatin bubuk
25 ml air untuk melarutkan gelatin
2 bh sponge cake, siap pakai

Jeli strawberry:
10 gr gelatin bubuk
25 gr puree strawberry
15 gr gula pasir
50 ml air

Cara membuat:
1. Campur cheese cream dengan gula halus, campur rata.
2. Di wadah terpisah, campur puree strawberry dengan gula halus, aduk rata sisihkan.
3. Kocok whipped cream bubuk, namun jangan sampai terlalu kaku.
4. Campur adonan cheese cream dengan adonan strawberry dan whipped cream. Aduk rata. Kemudian tambahkan larutan gelatin. Aduk lagi.
5. Jeli strawberry: Campur semua bahan, kemudian masak sampai matang dan cetak dalam loyang, namun jangan terlalu tebal.
6. Ambil cetakan kue bongkar pasang (jika tidak ada, gunakan cetakan biasa yang dilapisi dengan plastic wrap). Tata adonan cheese cream di bagian bawah. Lapisi bagian pinggir kue agar menutupi seluruh pinggiran loyang. Namun jangan dihabiskan semua adonannya.
7. Ambil jeli yang sudah dicetak bulat, tata di tengahnya. Tutup lagi dengan sebagian adonan cheese cream.
8. Letakkan satu buah sponge cake tipis, tutup lagi dengan sisa adonan. Di bagian paling atas, tutup adonan cheese cream ini dengan sponge cake lagi.
9. Simpan dalam lemari es selama 2-3 jam agar adonan kue padat.

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Resep dan Cara Membuat Kue Strawberry Cheesecake Spesial, Have A nice day