Resep dan Cara Membuat Empal Pedas Vegetarian

Aneka Resep Makanan - Resep dan Cara Membuat Empal Pedas Vegetarian, Halo bunda dan sista semua, apa kabar kalian semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.
Empal Pedas Vegetarian

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Membuat Empal Pedas Vegetarian dengan Url http://www.anekaresepmakanan.com/2016/04/resep-dan-cara-membuat-empal-pedas.html

Empal atau biasa dikenal dgn nama gepuk daging, merupakan makanan yg cukup populer di daerah Jawa Barat, & biasanya menjadi salah satu menu makanan khas yg disajikan di restoran khas Sunda. Empal yg biasa dikenal umumnya terbuat dari sayatan tipis daging yg dipukul-pukul (digepuk) hingga pipih (seperti stik) & dimasak dalam ramuan bumbu dgn cita rasa manis. 

Untuk empal pedas kreasi khas vegetarian ini, kaki jamur, terutama jamur shitake (hioko) yg kaya serat dgn teksturnya yg mirip urat pada daging dipakai sebagai pengganti bahan daging. Sementara untuk salah satu bahan bumbunya digunakan bumbu "ngohiong", yakni bumbu berupa bubuk yg terdiri dari lima jenis rempah, yg tersedia dalam kemasan jadi & bisa dibeli di pasar atau toko bahan bumbu masakan Tionghoa. 

BAHAN :
200 gr kaki jamur shitake (hioko)
2 butir telur
2 sdm tepung sagu
1/2 sdm kecap asin
1 sdm bumbu "ngohiong"
50 gr cabe merah, haluskan
2 buah tomat, potong kecil-kecil
1 sdm gula pasir
Merica, garam, dan penyedap rasa secukupnya
Minyak goreng 

CARA MEMBUAT :
1. Rendam kaki jamur selama satu malam, kemudian peras & tumbuk halus. Campurkan sagu, bumbu "ngohiong", merica, garam & penyedap rasa, aduk rata.
2. Bentuk adonan empal kaki jamur menjadi bulatan bundar, & goreng dalam minyak banyak dengan api sedang sampai matang. Angkat, sisihkan.
3. Panaskan minyak dalam wajan, tumis tomat & cabe, kemudian masukkan gula pasir, garam, penyedap rasa secukupnya, beri sedikit air, masukkan empal kaki jamur, aduk-aduk sebentar, dan biarkan mendidih. Angkat.
4. Empal kaki jamur siap disajikan.
Empal Pedas

Nah bagaimana bunda & sista semua, cukup mudah & simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Resep dan Cara Membuat Empal Pedas Vegetarian, Have A nice day .