Resep dan Cara Mudah Membuat Tahu Tempe Bumbu Rujak

Aneka Resep Makanan - Resep dan Cara Mudah Membuat Tahu Tempe Bumbu Rujak, Halo bunda dan sista semua, apakabar kalian semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.
Tahu Tempe Bumbu Rujak

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Mudah Membuat Tahu Tempe Bumbu Rujak dengan Url http://www.anekaresepmakanan.com/2016/04/resep-dan-cara-mudah-membuat-tahu-tempe.html

BAHAN :
200 gr tempe, potong kotak 4x4 cm
200 gr tahu, potong kotak 4x4 cm
2 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan
2 cm lengkuas, memarkan
1 sdm gula merah, sisir
500 ml santan encer
Minyak goreng secukupnya 

BUMBU HALUS :
5 buah cabe merah, buang sebagian isinya
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
Garam secukupnya 

CARA MEMBUAT :
1. Panaskan minyak, goreng tahu dan tempe hingga setengah matang, angkat, tiriskan.
2. Panaskan dua sendok makan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun salam, serai, lengkuas, dan gula merah, aduk rata.
3. Tuangkan santan, lalu masak hingga santan mendidih. Masukkan tempe dan tahu, masak hingga matang, angkat. Sajikan bersama nasi hangat. 

Untuk : 4 porsi

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Resep dan Cara Mudah Membuat Tahu Tempe Bumbu Rujak, Have A nice day .