Resep dan Cara Mudah Membuat Kue Sumping (Bali)

Aneka Resep Makanan - Resep dan Cara Mudah Membuat Kue Sumping (Bali), selamat malam sobat semua, apa kabar kalian semua, dimalam yang dingin ini kembali bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan share informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.
Kue Sumping

Masih tetap sama dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Mudah Membuat Kue Sumping (Bali) atau di jawa biasa disebut Nogosari dengan Url http://www.anekaresepmakanan.com/2016/04/resep-dan-cara-mudah-membuat-kue.html

Bahan:
200 g tepung beras
250 ml santan
100 g gula pasir
1 sdt garam
1/4 sdt vanili bubuk
2 lembar daun pandan
3 buah pisang kepok yang matang, potong-potong
100 g daging buah nangka, cincang kasar
daun pisang untuk membungkus

Cara membuat:
1. Campur santan, gula pasir, garam, vanili bubuk, dan daun pandan. Aduk rata.
2. Tambahkan tepung beras, aduk rata.
3. Masak di atas api sedang sambil diaduk hingga mengental. Angkat.
4. Ambil dua lembar daun pisang, tumpuk, beri 1 sdm adonan. Tambahkan potongan pisang dan nangka, gulung, padatkan. Lipat kedua ujungnya. Ulangi hingga semua bahan habis.
5. Panaskan kukusan, kukus kue selama 30 menit hingga benar-benar matang. Angkat, biarkan dingin.
6. Sajikan.

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Resep dan Cara Mudah Membuat Kue Sumping (Bali), Have A nice day .