Cara Mudah Membuat Tahu Gimbal Khas Semarang di Rumah

Aneka Resep Makanan - Cara Mudah Membuat Tahu Gimbal Khas Semarang di Rumah, Halo bunda dan sista semua, apa kabar kamu semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.
Tahu Gimbal Khas Semarang

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Cara Mudah Membuat Tahu Gimbal Khas Semarang di Rumah dengan Url http://www.anekaresepmakanan.com/2016/05/cara-mudah-membuat-tahu-gimbal-khas.html

Bahan-bahan:
1 buah tahu putih, rendam dalam air garam, goreng sampai kering, potong kecil-kecil
125 gram taoge, bersihkan dan buang akarnya
150 gram kol, iris tipis
minyak goreng untuk mengoreng gimbal secukupnya
bawang goreng secukupnya

Bahan untuk Gimbal Udang:
150 gram udang ukuran sedang, kupas dan bersihkan
1 butir telur ayam
100 gram tepung terigu
50 gram tepung beras
1 batang bawang daun, iris tipis
1 batang seledri, iris kecil-kecil
150 ml air bersih
1/2 sendok teh lada
1 sendok teh garam

Bahan Bumbu Kacang:
200 gram kacang tanah, goreng l
6 siung bawang putih, iris tipis, goreng
10 buah cabai rawit merah, haluskan
2 sendok makan gula merah yang sudah diserut
8 sendok makan kecap manis
100 ml air hangat

Cara Memasak:
Semua bahan untuk gimbal udang dicampur, aduk hingga merata lalu goreng dalam minyak panas sesendok demi sesendok (sendok sayur), hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Untuk membuat bumbu kacang encer, tumbuk kacang dan irisan bawang putih yang telah digoreng, cabe rawit merah, dan gula merah.
Encerkan dengan air hangat, lalu tambahkan kecap manis.Tahu goreng, gimbal, dan bumbu kacang encer sudah siap, sekarang tinggal menyajikan. 
Caranya dengan menaruh potongan tahu dan potongan gimbal dalam piring, beri diatasnya taoge dan irisan kol, lalu siram dengan bumbu acang encer, taburkan bawang goreng.
Tahu gimbal asli khas semarang siap disantap.

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Cara Mudah Membuat Tahu Gimbal Khas Semarang di Rumah, Have A nice day .