Resep dan Cara Mudah Membuat Es Subak Hwachae

Aneka Resep Makanan - Resep dan Cara Mudah Membuat Es Subak Hwachae, Halo bunda dan sista semua, apa kabar kamu semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.
Es Subak Hwachae

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Mudah Membuat Es Subak Hwachae dengan Url http://www.anekaresepmakanan.com/2016/05/resep-dan-cara-mudah-membuat-es-subak.html

Walaupun namanya sing di telinga kita tapi subak hwachae ini rasanya sangat akrab di lidah kita. Bola-bola tepung beras dam buah dalam sirup pome ini sangat pas untuk dinikmati di siang hari.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
300 gram melon, kerok bulat
300 gram semangka merah, kerok bulat
3 kaleng ginger ale
4 sendok makan sirop pome
100 gram es serut

Bahan Bola-bola:
200 gram tepung beras
1 sendok makan gula pasir
1/4 sendok teh garam
75 ml air panas

Cara membuat subak hwachae:
Bola-bola, aduk rata tepung beras, gula, dan garam. Tuang air panas sambil diuleni. Bentuk bola-bola diameter 11/2 cm. Rebus hingga matang. Dinginkan.
Campur melon, semangka, bola-bola, ginger ale, dan sirop pome hingga tercampur.
Sajikan bersama es serut.
Untuk 6 porsi

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Cara Membuat Es Subak Hwachae, Have A nice day .