Resep dan Cara Simple Membuat Es Timun Jeruk Nipis

Aneka Resep Makanan - Resep dan Cara Simple Membuat Es Timun Jeruk Nipis, Halo bunda dan sista semua, apa kabar kamu semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.
Es Timun Jeruk Nipis

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Simple Membuat Es Timun Jeruk Nipis dengan Url http://www.anekaresepmakanan.com/2016/05/resep-dan-cara-simple-membuat-es-timun.html

Es timun jeruk nipis merupakan minuman segar yang terbuat dari ketimun dan jeruk nipis ini rasanya sangat segar dan layak untuk Anda sajikan diberbagai acara. Nikmati selagi dingin agar lebih terasa kesegarannya.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
3 buah ketimun jepang, buang biji, serut halus dengan peeler
1/2 buah melon, keruk panjang

Bahan Sirop:
200 gram gula pasir
200 ml air
3 buah jeruk nipis, ambil airnya
2 sendok teh kulit jeruk nipis

Bahan Pelengkap:
500 gram es serut
5 lembar daun mint, cincang kasar
2 buah jeruk nipis, iris-iris

Cara membuat es timun jeruk nipis:
Sirop, campur gula pasir dan air. Masak tanpa diaduk hingga larut. Dinginkan. Tambahkan air jeruk nipis dan kulit jeruk nipis. Aduk rata.
Masukkan ketimun dan melon. Diamkan 1 jam.
Sajikan bersana es serut, daun mint, dan irisan jeruk nipis.
Untuk 5 porsi

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Cara Membuat Es Timun Jeruk Nipis, Have A nice day .