Resep dan Cara Membuat Sup Kimlo Spesial Ramadhan

Aneka Resep Makanan - Resep dan Cara Membuat Sup Kimlo Spesial Ramadhan, Halo bunda dan sista semua, apa kabar kamu semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.
Sup Kimlo

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Membuat Sup Kimlo Spesial Ramadhan dengan Url http://www.anekaresepmakanan.com/2016/06/resep-dan-cara-membuat-sup-kimlo.html

Bahan Resep Sup Kimlo
Kuah Sup Kimlo :
2 sdm minyak, untuk menumis
3 siung bawang putih, memarkan
150 gram udang kecil, buang kulit
25 gram jamur kuping, randam dalam air hingga mengembang
15 lembar sedap malam kering, rendam dalam air hingga lunak
50 gram sun, rendam dalam air hingga lunak.
1 sdt merica bubuk
2 sdm kecap manis
2 cm jahe, memarkan
2 sdt garam
3 batang wortel, kupas, iris
150 gram bengkuang, potong bentuk korek api

Kaldu Sup Kimlo:
2 liter air
1 ekor ayam, potong 4 bagian
1 buah wortel
1 batang daun bawang
1 batang seledri

Pelengkap Sup Kimlo:
Irisan bawang goreng dan sambal rebus :
2 buah cabai merah besar,
7 buah cabai rawit merah,
2 siung bawang putih,
Rebus haluskan bersama 1 sdt garam,
Tambahkan 1 sdt cuka masak.

Cara Membuat Sup Kimlo
Kaldu: Rebus ayam dengan daun bawang, seledri, dan wortel, gunakan api sedang. Masak hingga ayam lunak dan matang, angkat ayam, tiriskan dan potong dadu kecil, saring kaldunya.

Kuah: Panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum, masukkan tumisan ke dalam kaldu, tambahkan jahe, udang, garam, merica, dan kecap manis.
Masukkan wortel, bangkuang, jamur kuping, dan sedap malam, masak sebentar. Masukkan potongan ayam, masak sebentar, angkat.

Cara Penyajian:
Siapkan mangkuk beri suun secukupnya,tuangkan kuah dan isiannya, taburi dengan bawang goreng, lengkapi dengan sambal rebus dan sajikan hangat.

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Resep Sup Kimlo Spesial Ramadhan, Have A nice day .