Resep Mudah Membuat Hati Sapi Masak Gulai Enak

Aneka Resep Makanan - Resep Mudah Membuat Hati Sapi Masak Gulai Enak, Halo bunda dan sista semua, apa kabar kamu semua, kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.
Hati Sapi Masak Gulai Enak

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep Mudah Membuat Hati Sapi Masak Gulai Enak dengan Url  http://www.anekaresepmakanan.com/2016/06/resep-mudah-membuat-hati-sapi-masak.html

Bahan :
– 300 ml santan kental
– 400 gram hati sapi, potong dadu
– 100 ml air

Bumbu yang dihaluskan :
– 8 butir bawang merah
– 4 butir bawang putih
– 8 butir cabai merah keriting
– 5 butir cabai rawit
– 2 batang serai, ambil bagian putihnya saja
– 1 ruas kunyit
– 1 1/2 sendok teh ketumbar
– 1/2 sendok teh jinten
– 2 ruas jahe
– 1 ruas lengkuas

Bumbu lainnya :
– 2 sendok makan minyak untuk menumis
– 2 sendok teh gula pasir
– 1/2 sendok teh kaldu instan
– 2 sendok teh garam
– 4 butir cengkeh
– 5 lembar daun jeruk
– 1 batang kayu manis
– 2 buah kembang lawang/pekak
– 2 butir kapulaga
– 3 lembar daun salam

Cara Membuat :
1. Panaskan minyak di wajan, masukkan bumbu halus dan tumis hingga bumbu harum dan berubah warna tidak pucat. Tambahkan bumbu pelengkap lainnya, aduk hingga daun bumbu layu. Masukkan santan kental, gula, garam dan kaldu instan. Masak hingga santan mendidih dan keluar minyak.
2. Masukkan hati sapi ke dalamnya dan tambahkan air, masak hingga hati sapi matang dan kuah gulai mengental dan berkurang. Cicipi rasanya. Angkat.
3. Sajikan gulai dengan nasi putih hangat. Mantap!

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Resep Mudah Membuat Hati Sapi Masak Gulai Enak, Have A nice day .