Resep dan Cara Membuat Tumis Babat Sapi Pedas Spesial Ramadhan

Aneka Resep Makanan - Resep dan Cara Membuat Tumis Babat Sapi Pedas Spesial Ramadhan, Halo sobat semua, bunda dan sista semua, apa kabar kamu semua, menemani kalian berpuasa kembali kali ini bertemu lagi dengan admin yang saat ini akan berbagi informasi yang akan sangat bermanfaat bagi sista dan bunda semua.
Tumis Babat Sapi Pedas Spesial

Masih dalam konsep resep masakan dan minuman, kali ini kita akan membahas tentang Resep dan Cara Membuat Tumis Babat Sapi Pedas Spesial Ramadhan dengan Url http://www.anekaresepmakanan.com/2016/06/resep-dan-cara-membuat-tumis-babat-sapi.html

Bahan:
500 gram babat
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas
2 cm jahe
500ml air
5 butir bawang merah, diiris tipis
2 buah cabai hijau besar, iris serong tipis
2 buah cabai merah besar, iris serong tipis
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, dimemarkan
2 cm jahe, dimemarkan
2 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan
2 sendok makan kecap manis
1 1/4 sendok teh garam
1/2 sendok teh gula pasir
200 ml air
3 sendok makan minyak untuk menumisBumbu alus
4 butir bawang merah
2 siung bawang putih
3 buah cabai merah besar
3 butir cabai merah keriting
2 buah cabai rawit merah
3 butir kemiri, disangrai

cara memasak :
1.Rebus babat di dalam air bersama daun salam, lengkuas, dan jahe hingga matang dan empuk. Angkat. Potong-potong.2.Panaskan minyak. Tumis bawang merah, cabai hijau, daun salam, lengkuas, jahe, serai, dan bumbu halus sampai harum..!asukkan babat. Aduk rata. Tambahkan kecap manis, garam, dan gula pasir. Aduk rata.".Tuang air. !asak sampai matang dan meresap.

Nah bagaimana bunda dan sista semua, cukup mudah dan simple khan apa yang tertera diatas, semoga bisa memberi manfaat ya sobat semua.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan jangan lupa share dan komen ya bunda sista. Sekian apa yang bisa admin bagi tentang Resep Tumis Babat Sapi Pedas Spesial, Have A nice day .